«

»

Apr 22

Teknologi Injeksi Bahan Bakar untuk Motor 50cc dari Honda

Berikut adalah sikap dasar dari Honda untuk teknologi lingkungan, termasuk konsumsi bahan bakar dan gas buang lebih bersih. Asaka R & D Center berevolusi PGM-FI teknologi yang dikembangkan untuk mesin perpindahan kecil seperti 125cc, dan mengembangkan elektronik yang dikontrol perangkat bahan bakar baru injeksi, PGM-FI, cocok untuk digunakan dalam 4-tak, skuter 50cc, saat ini dipasarkan oleh Honda sebagai “Clean-4″ (Empat Bersih).

Pertama di Dunia sebagai mesin 4-stroke 50cc yang diproduksi massal

Bahan bakar dikontrol secara elektronik sistem injeksi, PGM-FI, dengan konsumsi bahan bakar ditingkatkan dan gas buang lebih bersih telah dikembangkan untuk diproduksi secara massal mesin 4-tak 50cc untuk pertama kalinya di dunia. Melalui teknologi ini, pengurangan lebih lanjut dari konsumsi bahan bakar dan gas buang lebih bersih akan dipromosikan untuk mesin 50cc kelas yang terdiri dari penjualan terbesar di pasar domestik.

Injeksi Bahan Bakar untuk Motor Kecil

Injeksi Bahan Bakar untuk Motor Kecil

Fitur Teknologi

Fitur yang paling menonjol adalah integrasi dari ACG Starter kontrol dan PGM-FI menjadi satu ECU melalui pemasangan CPU berkemampuan 32 bit. Selain itu, teknologi baru dikembangkan bertujuan untuk dudukan pada skuter 50cc, termasuk injector baru, ultra-kecil pompa bahan bakar dan sistem sirkuit baru untuk kick-start. Selain itu, jumlah bagian berkurang 15-8 dibandingkan dengan PGM-FI yang dirancang untuk model besar melalui upaya mengintegrasikan bagian-bagian fungsional berbagai, fungsi penginderaan mengkonsolidasikan dan desain baru bagian utama termasuk pompa bahan bakar. Sebuah dikontrol secara elektronik murah, kompak dan ringan bahan bakar sistem injeksi diwujudkan.

Injeksi Motor Honda

Fungsi terintegrasi ECU

Fungsi telah dikonsolidasikan untuk mencapai biaya rendah melalui mengadopsi kecepatan tinggi 32bit CPU dan mengintegrasikan PGM-FI kontrol ECU dengan ACG Starter kontrol ECU. Dibandingkan dengan CPU 16bit konvensional, kecepatan pemrosesan meningkat sebesar 3.5times dan kapasitas memori dua kali lipat, yang memungkinkan integrasi kontrol FI dan ACG kontrol starter yang menjadi satu ECU. Dibandingkan dengan ECU dirancang untuk skuter 50cc konvensional, ukuran berkurang sebesar 21%.

Pompa  Bahan Bakar Yang  Kompak

Untuk mempertahankan lantai datar untuk skuter 50cc, modul bahan bakar ultra-kecil pompa yang baru dikembangkan, yang dapat ditempatkan di sebuah tangki bensin datar terletak di bawah lantai. Adopsi filter utama 10µm dari kepadatan tertinggi di dunia menghasilkan pengurangan substansial dalam jumlah suku cadang dan dalam realisasi kekompakan dan ringan. Selanjutnya, penghematan energi dan efisiensi yang tinggi dicapai sehingga tingkat rating 1A.

Injeksi Honda pompa bahan bakar

Injektor Baru

Jumlah bensin yang dibutuhkan untuk pembakaran di mesin perpindahan kecil seperti 50cc sangat kecil dan sejumlah kecil bensin harus dibakar seefisien mungkin. Hal ini diperlukan karena itu untuk injeksi bahan bakar untuk membuat jumlah menit injeksi konsisten dengan atomisasi semprotan bahan bakar. Sudah praktik umum sebelum memiliki lubang injeksi ganda untuk tujuan atomisasi. Dalam injektor dikembangkan kali ini untuk mesin 50cc, tingkat tertinggi di dunia dari atomisasi dicapai dengan mengoptimalkan bentuk dari bagian internal dari injektor dengan dua lubang injeksi, untuk mengurangi jumlah injeksi ke level 1/3 dari skuter 125cc.

injeksi honda twin hole injektor

Injektor Dua Lubang

 

Injeksi Honda Injektor baru

Perbandingan Minimisasi Jumlah Injeksi

Unjuk Kerja Atomisasi Terbaik di Dunia

Unjuk Kerja Atomisasi Terbaik di Dunia

Katup Pengendali  Udara Idle

Jumlah udara yang dikendalikan minimum pada saat idling, dll juga perlu dikurangi dengan sepertiga dari skuter 125cc. Dalam katup udara yang dikembangkan saat ini untuk mesin 50cc, telah dimungkinkan untuk mengontrol jumlah optimum udara untuk kondisi operasi mesin seperti awal, pemanasan dan pemalasan dengan teliti mengoperasikan katup presisi tinggi dengan motor langkah sangat kecil di unit 30µm. Sebagai hasilnya, sebuah peningkatan yang substansial diwujudkan dalam kemudahan memulai dan pemalasan kinerja dan pemeliharaan yang tidak perlu dibuat untuk perubahan sekuler.

Pengendalian kick-start

Dalam memulai mesin konvensional didasarkan pada sistem karburator, piston dioperasikan oleh motor sel atau dengan tendangan dan tekanan negatif dan tindakan throttle mekanik bahan bakar tersedot keluar. Dalam sistem bahan bakar injeksi dikontrol secara elektronik, bagaimanapun, tenaga listrik yang dibutuhkan untuk menyuntikkan bahan bakar untuk memulai mesin. Untuk sepeda motor kecil seperti skuter 50cc, kick-dimulai dibutuhkan dalam kasus debit lengkap baterai setelah telah memicu untuk waktu yang lama. Dalam PGM-FI yang baru dikembangkan untuk skuter 50cc, mesin akan mulai dengan arus listrik kecil dibuat dengan menendang, yang sulit dalam sistem FI konvensional. Mesin yang handal awal ini dimungkinkan dengan menendang bahkan ketika baterai sudah mati, oleh pengembangan sistem untuk memasok daya yang dihasilkan dengan menendang dalam sepersekian detik hanya rangkaian yang diperlukan untuk memulai dan hemat daya pompa bahan bakar.

Dengan menendang, para ACG akan menghasilkan tenaga. Kekuatan kecil yang dihasilkan akan dipasok dengan prioritas pada rangkaian untuk pengapian dan injeksi bahan bakar, mematikan sirkuit untuk baterai dan lampu. Waktu yang efektif untuk tujuan tersebut adalah sekitar 0,2 detik, yang setara dengan sekitar stroke hisap, ledakan kompresi, dan knalpot, atau 2,5 kali putaran engkol dengan menendang.

Manfaat  PGM-FI untuk skuter 50cc

Mesin dilengkapi dengan yang baru dikembangkan PGM-FI untuk skuter 50cc telah memberi kontribusi gas buang lebih bersih dan tingkat konsumsi bahan bakar sebagian besar ditingkatkan. Menurut data selama tahap pengembangan, CO dan HC gas buang mencapai tingkat setengah dari kontrol dalam negeri dan peningkatan diwujudkan dalam konsumsi bahan bakar sebesar 7% dalam mode kecepatan tetap dan 10% pada * mode drive sebenarnya. Selain itu, kinerja daya tinggi, kinerja mulai kualitas dan pemalasan handal direalisasikan.

Pengujian di dalam dengan asumsi kondisi aktual penggunaan.

Tim Pengembangan Asaka R & D Center dipromosikan upaya pembangunan untuk mencapai tujuan Honda dari “beralih ke bahan bakar injeksi untuk skuter 50cc oleh 2005 tahun”, yang dipublikasikan pada tahun 1999 dan tim berhasil mencapai mimpi satu tahun lebih awal dari tujuan asli. Teknologi ini akan memungkinkan untuk menginstal Honda PGM-FI pada seluruh sepeda motor Honda akan memasarkan seluruh dunia. Honda menetapkan tujuan baru untuk “menginstal PGM-FI pada semua skuter dijual di pasar domestik pada tahun fiskal 2007″ dan “menginstal PGM-FI pada mayoritas model atas seluruh dunia pada akhir tahun 2010″. Sepeda motor Honda dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Honda berharap dapat memberikan kontribusi perbaikan lingkungan skala global melalui penyempurnaan lebih lanjut dari teknologi lingkungan nya.

Referensi

2 pings

  1. Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda » Sistem Otomotif

    [...] Teknologi Injeksi Bahan Bakar untuk Motor 50cc dari Honda » [...]

  2. Sistem Injeksi Bahan Bakar pada motor Suzuki Shogun 125 Hyper Injection » Sistem Otomotif

    [...] Sistem Injeksi Bahan Bakar PGM-FI dari Honda [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>